Italia Tahan Tiga Orang Atas Kecelakaan Kereta Gantung yang Tewaskan 14 Orang

  • Whatsapp
Italia Tahan Tiga Orang Atas Kecelakaan Kereta Gantung yang Tewaskan 14 Orang

Monitorindonesia.com – Polisi Italia menahan tiga orang yang bertanggung jawab atas kecelakaan kereta gantung Minggu (23/05/2021) yang menewaskan 14 orang sementara penyelidikan masih tetap berlanjut, Rabu (26/05/2021).

Kecelakaan gondola mendarat di dekat kota Stresa menewaskan semua penumpang di dalam terkecuali seorang anak lelaki berusia lima tahun keturunan Israel yang masih dirawat di rumah sakit.

Bacaan Lainnya

Menurut beberapa laporan, kereta gantung tersebut hampir sampai di puncak gunung Mottarone. Kereta tersebut mundur sebelum terjatuh ke tanah dan berputar-putar sebelum berhenti.

Jaksa penuntut umum Italia menuntut dugaan pembunuhan secara tidak sengaja dan kelalaian.

Seorang pejabat Karabieneri, Letnan Kolonel Alberto Cicognani mengatakan kepada media televisi Italia bahwa operator kereta gantung tersebut telah mematikan rem sistemnya.

“Ini pastinya sangat serius dan mengganggu” ungkap Olimpia Bossi, kepala jaksa kota Verbania setelah penahanan. “Dengan keyakinan bahwa kereta gantung itu tidak akan rusak, orang-orang mengambil resiko yang ternyata menghilangkan nyawa mereka,” tambahnya.

Penahanan dilakukan terhadap manajer Ferrovie Mottarone, perusahaan yang menjalankan kereta gantung tersebut bersama dengan direktur dan manajer lapangan.

Reuters melaporkan bahwa sistem mengalami perbaikan pada tahun 2014 dan 2016 dengan pemeriksaan performa pada tahun 2017 dan tahun lalu.

Sementara itu perusahaan belum memberikan komentar terkait penahanan para petinggi perusahaan tersebut.[Yohana RJ]

Sumber : VOA News

Pos terkait