Pasca Keluarnya Izin WHO, Masyarakat Diharap Makin Percayai Vaksin Sinovac

  • Whatsapp
Pasca Keluarnya Izin WHO, Masyarakat Diharap Makin Percayai Vaksin Sinovac

Monitorindonesia.com – Vaksin Covid-19 Sinovac yang saat ini telah mendapat izin penggunaan darurat dari badan kesehatan dunia (WHO), dinilai bisa bermanfaat positif bagi masyarakat lanjut usia (lansia).

Demikian disampaikan Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) RI, Dante Saksono Harbuwono, dalam sambutannya pada Hari Temu Lansia Nasional 2021 yang ditayangkan YouTube Kementerian Kesehatan, Kamis (3/6/2021).

Dengan adanya pertujuan WHO, pihaknya berharap masyarakat tak lagi ragu mengajak lansia mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan adanya emergency use list (EUL) dari WHO ini bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap platform vaksin tertentu, dalam hal ini Sinovac,” ujar Dante.

“Sehingga masyarakat lebih percaya diri dan lebih mau membawa lansia ke fasilitas-fasilitas vaksinasi yang sudah dibangun,” lanjutnya.

Dia pun menegaskan bahwa vaksinasi Covid-19 kepada lansia sebenarnya lebih aman dibandingkan vaksinasi untuk warga yang berusia muda.

Apapun vaksin yang diberikan, kata Dante, aman dan bertujuan melindungi individu lansia dari potensi terpapar virus corona.

“Soal kepercayaan atau trust terhadap vaksinasi, bahwa vaksinasi pada lansia sebenarnya aman, dan apapun vaksinnya, bahkan platform itu lebih aman daripada yang usia muda,” tambahnya.

Pos terkait