Jadi Penghubung Tawuran, Jembatan ‘Kota Paris’ Bakal Dirobohkan?

  • Whatsapp
dki-lansia-dan-anak-anak-dilarang-keluar-rumah
Wagub DKI Jakarta Ariza. [Ist]

Jakarta, Monitorindonesia.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan rencana merobohkan jembatan ‘Kota Paris‘ di Johar Baru, Jakarta Pusat masih menunggu hasil kajian.

“Ini masih dalam proses pengkajian, dan tentu prosesnya tidak seperti membalikkan telapak tangan. Karena jembatan ini sebagai tempat penghubung,” kata Riza di Balaikota, Selasa (20/4/2021).

Ariza membenarkan soal adanya usulan warga agar jembatan ‘Kota Paris’ dirobohkan. Sebab keberadaannya ditenggarai menjadi akses penghubung terjadinya tawuran antar warga.

“Ini sudah 4 kelurahan, Galur, Tanah Tinggi, Kampung Rawa dan Johar Baru (menginginkan jembatan dirobohkan, red). Namun demikian juga sudah ada pemberitahuan dari RW setempat,” terang dia.

Meski demikian Ariza mengakui jika jembatan tersebut memiliki fungsi sebagai penghubung , komunikasi dan pengantar warga dari satu tempat ke tempat lain. Karena itu diperlukan pengkajian dahulu sebelum ada keputusan.

“Dalam waktu dekat akan kita putuskan yang terbaik. Apakah dirubuhkan, ataukah dicari solusinya atau jembatan tetap bisa difungsikan tapi tidak digunakan untuk tawuran. Nanti kita akan umumkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, warga sekitar jembatan ‘Kota Paris’ Johar Baru, Jakpus, meminta kepada Pemkot Jakarta Pusat untuk membongkar jembatan tersebut.

Sebab, saat tawuran, para pelaku berlarian dan melintasi jembatan tersebut. Bahkan mereka mendekati ke rumah-rumah warga sambil membawa senjata tajam. (Zat)

Pos terkait