Jakarta Bermasker Tiga Pilar Kepulauan Seribu Efektif Turunkan Kasus Covid-19

  • Whatsapp
Jakarta Bermasker Tiga Pilar Kepulauan Seribu Efektif Turunkan Kasus Covid-19
Anggota Polres Kepulauan Seribu bersama unsur tiga pilar memberikan masker gratis kepada masyarakat dan wisawatan di Kepulauan Seribu. Program 'Jakarta Bermasker'efektif dalam menurunkan kasus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Seribu, Rabu (24/2/2021) [istimewa]

Jakarta, MonitorIndonesia.com – Kegiatan pemberian masker gratis dengan tema ‘Jakarta Bermasker’ yang dilakukan Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran bersama unsur-unsur tiga pilar Kabupaten Kepulauan Seribu efektif dalam mencegah penularan dan menurunkan kasus Covid-19.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) AKP Zuhri Mustofa mengatakan, bahwa gerakan ‘Jakarta Bermasker’ Polres Kepulauan Seribu terus membagikan masker gratis ke warga masyarakat sebagai upaya mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid-19.

“Polres Kepulauan Seribu dan Tiga Pilar membagikan masker di Dermaga Keberangkatan, sementara Polsek jajaran bersama tiga pilar kewilayahan membagikan masker gratis di pulau pemukiman,” kata AKP Zuhri, Rabu (24/2/2021).

Zuhri menambahkan, pihaknya bersama tiga pilar saat membagikan masker secara gratis dibarengi dengan kegiatan sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan untuk mengingatkan akan pentingnya menggunakan masker dengan baik dan benar.

“Kita lakukan kegiatan himbauan-himbauan terkait protokol kesehatan, terutama pemakaian masker yang baik dan benar bisa menghambat tertularnya Covid-19,” tambah Zuhri.

Tercatat, Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran telah membagikan dua ribu masker dengan rincian Polres 200 masker, Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Polsek Kepulauan Seribu Selatan masing-masing 900 masker.

“Dari data tertinggi angka kasus pada pertanggal 19 Januari 2021 sejumlah 152 Kasus di Kepulauan Seribu, alhamdulillah saat ini sudah menurun drastis menjadi 2 Kasus. Hal ini berkat Program Kampung Tangguh Jaya dan Gerakan Jakarta Bermasker yang kita gencarkan,” tandas Zuhri.

Pos terkait