Jalan Berlubang Di Akses Marunda Sebabkan Kemacetan Parah Setiap Hari

  • Whatsapp
Jalan Berlubang Di Akses Marunda Sebabkan Kemacetan Parah Setiap Hari
Kondisi Jalan Akses Marunda di Kecamatan Cilincing Jakarta Utara yang rusak parah dan belum diperbaiki membuat kemacetan panjang lalu lintas setiap hari, Jumat (19/2/2021) [istimewa]

Jakarta, MonitorIndonesia.com – Kemacetan lalu lintas yang setiap hari kerap terjadi di sekitar Jalan Akses Marunda, Kecamatan Cilincing, Kota Jakarta Utara disebabkan kondisi jalan yang rusak parah dan juga rentan menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Salah satu supir truk kontainer, Haposan yang rutin melintas di lokasi mengatakan kerusakan jalan di Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara semakin parah.

“Lubang dengan diameter yang cukup lebar terlihat di hampir sepanjang jalan tersebut. Dampaknya kemacetan setiap hari di ruas jalan yang memang selama ini menjadi jalur utama truk kontainer,” ujar Haposan, Jumat (19/2/2021).

Dikatakannya kondisi paling parah terlihat di Jembatan Rusun Marunda baik dari arah Marunda menuju Tanjung Priok maupun sebaliknya.

“Mau tidak mau kami kendaraan besar yang melintas terpaksa melambatkan lajunya, selain menghindari lubang juga agar kendaraan tidak terperosok,” jelas Haposan.

Imbasnya kemacetan terjadi. Kendaraan yang didominasi trailer mengular hingga lebih dari satu kilometer.

“Setiap hari macet panjang, karena jalan banyak lubang dan rusak. Berpengaruh banget mas, mestinya bisa berapa kali bongkar muat akibat jalanan begini sehari hanya bisa satu kali bongkar muat,” tambah Haposan dengan nada kesal.

Sementara itu, Kapolsek Cilincing Kompol Eko Setia BW mengatakan kondisi jalan rusak dan berlubang di Jalan Akses Marunda itu sudah berlangsung cukup lama.

“Ditambah musim hujan saat ini , kerusakan semakin parah. Jajaran kami bekerja ekstra keras untuk mengatur dan mengurai kemacetan tersebut. Mudah mudahan bisa segera mendapat perhatian dari instansi terkait untuk memperbaiki jalan ini,” ujar Eko Setia BW.

Pos terkait