Jalan Tol Japek II Berubah Nama Jadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed

  • Whatsapp
Jalan Tol Japek II Berubah Nama Jadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed
Jalan Tol Japek II Berubah Nama Jadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed. [MI Dok]

Monitorindonesia.com – Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Elevated berubah nama menjadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed mulai berlaku pada Senin (12/4/2021).

Sheikh Mohamed Bin Zayed adalah Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab (UEA).

“Mulai dari pagi ini saya dan Menteri PUPR atas nama Bapak Presiden secara resmi merubah nama Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated resmi menjadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed,” kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno saat memberikan sambutan di acara perubahan nama Tol Japek II Elevated, Senin (12/4/2021).

Dia menjelaskan, jalan layang tersebut merupakan jalan layang terpanjang di Indonesia sejauh 36 kilometer. “Pagi hari ini saya Menteri Sekretaris Negara dan Pak Basuki Menteri PUPR diperintah Bapak Presiden untuk meresmikan perubahan nama jalan layang sepanjang 36 kilometer lebih, dan ini merupakan jalan layang terpanjang di Indonesia,” katanya.

Pratikno menuturkan, hubungan diplomatik antara Indonesia dengan UEA sudah berlangsung lebih dari 45 tahun, tepatnya sejak 1976. Hubungan kedua negara pun semakin lama semakin akrab, baik itu di bidang sosial dan kebudayaan maupun di bidang ekonomi.[man]

 

Pos terkait