Jalur KA Kedunggedeh-Lemah Abang Selesai Diperbaiki

  • Whatsapp
Jalur KA Kedunggedeh-Lemah Abang Selesai Diperbaiki
Perbaikan jalur KA Stasiun Kedunggedeh - Lemah Abang Km 55 +100 s.d Km 53+600 telah selesai dilakukan pada Kamis (25/2/2021) [istimewa]

Jakarta, MonitorIndonesia.com – Upaya perbaikan jalur Kereta Api (KA) yang dilakukan PT KAI Daop 1 Jakarta untuk menormalkan kembali dua jalur terdampak banjir di antara Stasiun Kedunggedeh – Lemah Abang Km 55 +100 s.d Km 53+600 telah selesai dilakukan pada Kamis (25/2/2021).

Kahumas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan perbaikan untuk dapat mengoperasikan kembali perjalanan KA menggunakan satu jalur selesai pada Selasa siang.

“Dengan selesainya perbaikan kedua jalur tersebut pada hari ini maka KA yang melintas tidak lagi bergantian. Seluruh pemberangkatan KA dari Stasiun Gambir maupun Stasiun Pasar Senen berjalan tepat sesuai jadwal,” ujar Eva Chairunisa, Kamis (25/2/2021) dalam keterangan tertulisnya.

Untuk mendukung proses percepatan perbaikan dan menormalkan kembali jalur KA dampak banjir lintas Stasiun Kedunggedeh – Lemah Abang, PT KAI Daop 1 Jakarta mengerahkan sekitar 200 pekerja untuk proses pemulihan.

Selain itu juga diturunkan beberapa alat berat milik PT KAI untuk mendukung proses percepatan penanganan yang terdiri dari 2 unit Multi Tie Tamper (MTT), 2 unit Profile Balast Regulator (PBR), 1 unit TG/Exavator Jalan Rel dan 1 unit Exavator mini. Sementara untuk material batu balas yang digunakan dalam perbaikan tersebut berkisar lebih dari 1000 m3.

“Saat ini secara total terdapat 15 keberangkatan KA dari Daop 1 Jakarta, 8 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir dan 7 KA keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen,” tambah Eva Chairunisa.

Pos terkait