Jalur Pesepeda JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang Akan Dipermanenkan

  • Whatsapp
Jalur Pesepeda JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang Akan Dipermanenkan

Monitorindonesia.com – Dinas Perhubungan DKI berencana mempermanenkan lintasan jalur sepeda atau road bike JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang.

“Nanti kalau sudah dilakukan pembahasan lebih lanjut dengan melibatkan lintas sektor, rencananya lintasan road bike JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang akan dipermanenkan,” kata Syafrin di Jakarta, Minggu (30/5/2021).

Bacaan Lainnya

Rencana itu setelah dilakukan uji coba jalur sepeda JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang tahap II. Dalam uji coba itu, jalur sepeda juga diperpanjang hingga Flyover (FO) Saharjo, Tebet. Sebelumnya hanya sampai Flyover Casablanca. “Uji coba digelar untuk evaluasi. Pelaksanaannya tetap dilakukan dari pukul 05.00-08.00,” kata Syafrin.

Syafrin mengklaim terjadi peningkatan pengguna sepeda balap pada uji coba kedua. Mereka juga mulai disiplin saat menggunakan lintasan JLNT ini sebagai road bike.

Syafrin menambahkan, pihaknya akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait adanya jalur khusus pesepada itu.

“Selain itu akan ditingkatkan juga fasilitas dalam bentuk sarana prasarana penunjang sehingga akan terpenuhi aspek keselamatan keamanan dan kenyamanan,” tandas dia. (Zat)

Pos terkait