Jamin Keamanan Ibu Kota, Brigjen Hendro Pandowo Pimpin Apel Gabungan Berskala Besar

  • Whatsapp
Jamin Keamanan Ibu Kota, Brigjen Hendro Pandowo Pimpin Apel Gabungan Berskala Besar
Monitorindonesia.com – Pasca bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Sulsel, Minggu (28/3), personil aparat gabungan dari jajaran Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Satpol PP dan Dishub DKI menggelar patroli skala besar. Hal ini untuk menunjukan rasa aman kepada warga Ibu Kota  Jakarta.
Apel yang dipimpin Wakapolda Brigjen Hendro Pandowo Itu menghadirkan personil Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dengan bersenjata lengkap.
Menurut Hendro Pandowo, dalam patroli itu untuk menunjukan kalau aparat keamanan selaku menjaga stabilitas kamtibmas, dan warga diminta untuk tidak resah.
“Kita prihatin menyikapi pengeboman Gereja Katedral Makassar yang mengusik rasa aman masyarakat Indonesia,” kata Hendro dalam sambutannya di Lapangan Persisi, Direktorat Presisi  Polda Metro Jaya, Senin (29/3).
Dia menuturkan, ketakutab warga masyarakat diperarah dengan adanya penyebaran lewat medsos dari orang yang tidak bertanggung jawa
“Penyebaran informasi di media sosial justru semakin menebar teror di tengah masyarakat. Intoleransi dan radikalisme menjadi musuh laten bersama,” jelas Hendro.
Mantan Kasat Reskrim Polres Jakbar ini mengatakan, aparat keamanan akan memberikan rasa aman bagi warga Jakarta dan sekitarnya dari gangguan kamtibmas.
“Perlu ada sinergitas bersama. Untuk aksi antisipatif di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya,” pungkas Hendro.
Seperti diketahui sebelumnya, sebuah bom berdaya ledak tinggi (hight explosip) meledak didepan pintu gereja Katedral, Makassar, Sulsel, pada Minggu (28/3) sekitar pukul 10.25 WITA.
Peledakan yang menewaskan dua pelaku ini menyebabkan 14 orang menderita luka dan dilarikan ke Rumah Sakit. (tak)

Pos terkait