Menkominfo : Jaringan 5G Menjadi Tonggak Penting Infrastruktur Digital

  • Whatsapp
Menkominfo : Jaringan 5G Menjadi Tonggak Penting Infrastruktur Digital
Menkominfo Johnny G. Plate [Foto-Ist]

Monitorindonesia.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate telah meresmikan jaringan 5G di Indonesia, Kamis (27/5/2021). Johnny mengatakan pembangunan 5G di Indonesia akan menjadi tonggak-tonggak penting infrastruktur telekomunikasi nasional.

“Saya ingin memastikan roll out 5G Telkomsel yang dilakukan hari ini juga tetap berjalan operasi simultan bersama jaringan 4G, karena pembangunan 5G secara merata di seluruh wilayah tanah air justru yang akan menjadi tonggak-tonggak penting infrastruktur telekomunikasi nasional kita,” kata Johnny dalam peresmian 5G Telkomsel di Vertical Garden the Telkom Hub Jakarta, Kamis (27/05/2021).

Operator pertama yang menyediakan layanan jaringan 5G di Indonesia adalah Telkomsel, setelah mengantongi Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) 5G dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Johnny menilai peresmian jaringan 5G Telkomsel merupakan langkah baru revolusioner menatap masa depan telekomunikasi dan digitalisasi Indonesia.

“Hari ini hari bersejarah, hari yang sangat khusus untuk telekomunikasi di Indonesia. Hari ini menandai satu langkah baru revolusioner menatap masa depan telekomunikasi dan digitalisasi Indonesia,” tambahnya.

Dalam peresmian jaringan 5G ini Menkominfo didampingi Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika; Ismail, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika; Ismail. Turut hadir Komisaris Utama PT Telkomsel; Wishnutama Kusubandio, Direktur Utama Telkomsel; Setyanto Hantoro, dan Direktur Utama Telkom Indonesia; Ririek Adriansyah.

Pos terkait