Jasamarga Lakukan Perbaikan Jalan Tol Berlubang di Tol Jakarta Cikampek KM 39

  • Whatsapp
Jasamarga Lakukan Perbaikan Jalan Tol Berlubang di Tol Jakarta Cikampek KM 39
Pihak Jasamarga melakukan perbaikan bagian jalan tol yang berlubang cukup dalam sehingga menyebabkan sejumlah kendaraan mobil mengalami kerusakan pada bagian ban, Senin (8/2/2021) dini hari [istimewa/Dokumentasi Jasamarga]

Jakarta MonitorIndonesia.com – Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division telah melakukan perbaikan pada salah satu titik jalan berlubang di KM 39+350 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta yang menyebabkan bocornya ban sejumlah kendaraan pada Minggu (7/2/2021).

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati menyebutkan pihaknya telah menyelesaikan perbaikan di jalan tol Jakarta-Cikampek KM 39 tersebut.

“Kami akui kejadian tersebut benar adanya dan kami mohon maaf atas kejadian dimaksud. Perbaikan lubang di lokasi tersebut langsung dilaksanakan di malam tersebut dan telah selesai sejak pukul 01.00 WIB dini hari,” ujar Widiyatmiko Nursejati, Senin (8/2/2021) dalam keterangan tertulisnya.

Dikatakannya pihaknya secara terus menerus melakukan perbaikan perkerasan jalan tol secara rutin. Pihaknya juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pengguna jalan.

“Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan. Persiapkan diri dengan baik dan pastikan kendaraan anda dalam kondisi prima, serta selalu patuhi protokol kesehatan,” tambah Widiyatmiko Nursejati.

Perihal sejumlah kendaraan mobil yang menghantam lubang dan mengakibatkan kerusakan pada bagian ban, pihaknya tengah berupaya melakukan klaim ganti rugi sesuai ketentuan di Jasamarga.

“Untuk beberapa kendaraan yang mengalami bocor ban akibat lubang kemarin, saat ini tengah kami proses klaim ganti ruginya, sesuai ketentuan yang berlaku di perusahaan,” tandas Widiyatmiko Nursejati.

Sebelumnya viral di akun media sosial TikTok @neng nic pada Minggu (7/2/2021) malam yang menyebutkan setidaknya 20 kendaraan mobil terpaksa menepi di KM 39 Jalan Tol Jakarta – Cikampek karena mengalami gangguan pada ban setelah melintasi salah satu bagian jalan tol yang berlubang cukup dalam.

“Ini di KM 39 arah Jakarta, itu ada lubang gede banget. Ini ada 20 mobil lebih berhenti karena menghantam lubang di jalan tol tersebut. Ini ada yang velg ban mobilnya sampai pecah, ini kejadiannya dari jam 8 (malam) kurang. Orang Jasamarga sudah meminta foto KTP dan SIM. Saat itu kita berusaha memperbaiki velg dan ban yang pecah dengan usaha kita sendiri,” ujar @neng nic dalam postingannya di media sosial.

Sejumlah netizen di postingan perbaikan yang di post akun Instagram official.jasamarga terkait kejadian tersebut juga meminta layanan Jasamarga ditingkatkan dengan memastikan layanan jalan tol yang aman (tidak berlubang) dengan melaporkan sejumlah ruas jalan tol lainnya yang bagian jalannya juga berlubang dan membahayakan pengguna jalan tol.

Pos terkait