Jelang Misa di Gereja Katedral, Polsek dan Koramil Perketat Pengamanan

  • Whatsapp
Jelang Misa di Gereja Katedral, Polsek dan Koramil Perketat Pengamanan
Pos Pengamanan di Depan Gereja Katedral Jakarta Pusat

Monitorindonesia.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Sawah Besar bersama Koramil 02 Sawah Besar dan Kecamatan Sawah Besar perketat pengamanan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Menurut Pantauan Monitorindonesia.com, terlihat aparat yang bertugas di sekitar Gedung Gereja Katedral. Dua pos penjagaan dibuat di depan Gedung Gereja, TNI juga menurunkan 2 Baracuda yang stand by di depan Gedung Gereja Katedral. Terdapat sejumlah TNI, Polri dan Satpol PP yang sedang siaga di sekitar Gedung Gereja Katedral.

“Ibadahnya nanti jam 3 sore, terus ibadah kedua jam 6 sore, nanti K9 nanti datang, kita juga sudah siapkan X-ray,” ujar salah seorang petugas di pos pengamanan kepada Monitorindonesia.com pada Jumat (02/04/21).

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, kegiatan paskah sudah masuk dalam kalender Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) otomatis sudah masuk di dalam rencana pengamanan Kepolisian.

“Dengan permasalahan yang terjadi di Makassar, tentunya kesiap siagaan Polri ditingkatkan pasca kejadian Makassar,” ujar Rusdi kepada wartawan di Gegung Humas Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/03/21). (Fanal Sagala)

Pos terkait