Jelang Paskah, Ketua MPR Minta Aparat Tingkatkan Pengamanan

  • Whatsapp
Jelang Paskah, Ketua MPR Minta Aparat Tingkatkan Pengamanan
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. [Dok MI]
Monitorindonesia.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta aparat keamanan meningkatkan kewaspadaan dalam perayaan Paskah pada Jumat (2/4/2021) besok. Hal itu menyusul adanya aksi teror beberapa pekan terakhir.
“Saya meminta aparat meningkatkan pengamanan serta pengawasan terhadap setiap gereja yang melakukan pelayanan ibadah di hari Jumat Agung maupun pada hari Raya Paskah, guna mencegah terjadinya ancaman radikalisme dan terorisme,” ujar Bamsoet, Kamis (1/4/2021).
Ia juga meminta aparat keamanan mengawasi dan memperhatikan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan selama ibadah berlangsung. Selain itu, Bamsoet juga meminta pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agaman/Kemenag, memastikan gereja-gereja agar dalam melakukan berbagai rangkaian pelaksanaan perayaan Paskah tahun 2021 yang masih dalam situasi pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat/PPKM berskala mikro, agar bekerja sama, mendukung program tersebut.
“Semuanya sejalan dengan upaya pemerintah dalam menekan perkembangan covid-19 dan mencegah munculnya kluster baru,” kata Bamsoet.[man]

Pos terkait