Jemaat HKBP Jakasampurna Antar Pdt. Patar Suaduon Napitupulu Ke HKBP Tanah Jawa

  • Whatsapp
jemaat-hkbp-pdt-patar-suaduon
Jemaat HKBP Jakasampurna Bekasi dengan Pdt. Patar Suaduon Napitupulu (no 4 dari kiri) di HKBP Tanah Jawa.

Monitorindonesia.com – Perwakilan jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jakasampurna, Distrik XIX Bekasi, mengantarkan Pdt. Patar Suaduon Napitupulu ketempat pelayanannya yang baru di gereja HKBP Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Perwakilan jemaat HKBP Jakasampurna yang ikut mengantarkan Pdt. Patar Suaduon Napitupulu, Minggu (2/5/2021). diantaranya Ketua  Bidang Audit dan  Ketua  Pemberdayaan HKBP Distrik XIX Bekasi St Dr. Ir. Martuama Saragi, M.M,  Ketua Parartaon  HKBP Jakasampurna Uli Tihar Manurung,   Ketua Kemasyarakatan HKBP Jakasampurna Anton sihite  dan Ketua Pembangunan HKBP Jakasampurna dan Ketua Pembangunan Purba Sibarani.

Martuama Saragi mengatakan Amang, (bapak), Pdt. Patar Suaduon Napitupulu, merupakan salah seorang pendeta HKBP yang mempunyai pemahaman kekinian dan visioner terutama dalam memberdayakan para jemaat yang mempunyai kompetensi untuk bisa menjawab tantangan dan pergumulan Gereja pada saat ini. Terutama hubungan dan toleransi antar umat beragama.

Hal ini, menurut Martuama Saragi,  bisa dilihat dari kepedulian  Pdt. Patar Suaduon Napitupulu menjalin hubungan yang harmonis terhadap masyarakat sekitar gereja.

“Selama bertugas di HKBP Jakasampurna Pdt. Patar Suaduon Napitupulu selalu hadir di kegiatan keagamaan saudara-saudara muslim di sekitar gereja. Di skala nasional, beliau juga aktif di hubungan kelembagaan umat beragama yang menyuarakan kerukunan, persatuan dalam kerangka kebangsaan,” ujar Martuama Saragi mengisahkan pengalamannya selama  Pdt. Patar Suaduon Napitupulu bertugas dan melayani di HKBP Jakasampurna.

Ketua Kemasyarakatan HKBP Jakasampurna Anton sihite  juga menyampaikan sosok Pdt. Patar Suaduon Napitupulu yang  berpikiran maju. Selama melayani di HKBP Jakasampurna, Pdt. Patar Suaduon Napitupulu telah menghadirkan pelayanan gereja yang professional di tengah perkembangan teknologi dan mengambil keputusan dengan melibatkan semua pihak.

“Beliau merangkul semua pihak. Bukan hanya jemaat dan masyarakat sekitar gereja, tetapi beliau juga mempunyai hubungan yang sangat dekat dengan tokoh tokoh agama, khususnya di Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Bekasi,” papar Anthon Sihite.

Anthon Sihite, mencontohkan saat HKBP Jakasampurna  merayakan  ulang tahun gereja ke-40 dan peresmian gedung serbaguna HKBP Jakasampurna Distrik XIX Bekasi, tahun 2018 lalu,

Di acara ini Pdt. Patar Suaduon Napitupulu menampilkan  budaya Betawi menyambut kehadiran Ephorus HKBP, ketika itu dijabat Pdt Dr Darwin Lumbantobing.

“Pdt Patar Suaduon Napitupulu mampu merangkul semua hingga  Ini menunjukkan keberhasilan komunikasi yang dijalani Pdt Patar Suaduon Napitupulu untuk merangkul semua pihak dengan membangun kekeluargaan untuk bersama sama  rukun dan damai,” papar Anthon Sihite, sembari berharap dan berdoa agar Pdt. Patar Suaduon Napitupulu terus memberikan yang terbaik untuk HKBP. (Ery)

Pos terkait