Jenazah Hakim Artidjo Dimakamkan di Tanah Kelahiran Situbondo

  • Whatsapp
Jenazah Hakim Artidjo Dimakamkan di Tanah Kelahiran Situbondo
Artidjo Alkostar. [ist]

Monitorindonesia.com – Jenazah anggota Dewas Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Artidjo Alkostar rencananya dikebumikan di pemakaman keluarganya di daerah Situbondo, Jawa Timur.

Hal ini diketahui dari Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar saat dikonfirmasi, Minggu (28/2/2021).

Daerah Situbondo merupakan tanah kelahiran dari mantan Hakim Agung yang dikenal “galak” dengan koruptor tersebut.

“Sepertinya ke Situbondo dibawa. (Makam) keluarga beliau,” kata Lili.

Lili mengaku belum mengetahui dengan pasti kapan jenazah almarhum Artidjo akan dibawa ke Situbondo. Namun demikian, kata Lili, jenazah Artidjo saat ini akan disemayamkan lebih dulu di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Dari Apartemen sekarang dibawa ke RS Polri dan mungkin besok pagi atau malam ini akan berangkat ke Situbondo,” kata Lili.

Hal senada juga diungkapkan Anggota Dewan Pengawas (Dewas) KPK, Syamsuddin Haris. Ia mendapat informasi dari pihak keluarga bahwa jenazah almarhum Artidjo akan dimakamkan di Situbondo. Saat ini, almarhum Artidjo akan dimandikan terlebih dahulu di RS Polri.

“(Dikebumikan) di Situbondo. Jenazah akan dimandikan dulu di RS Polri Kramat Jati,” ucap Syamsuddin Haris dikonfirmasi terpisah.

Anggota Dewas KPK sekaligus mantan Hakim Mahkamah Agung (MA), Artidjo Alkostar dinyatakan meninggal dunia pada hari Minggu, 28 Februari 2021, sekira pukul 14.00 WIB. Artidjo meninggal dunia karena sakit.

Artidjo sebelumnya merupakan Hakim Agung yang ditakuti para koruptor di negeri ini. Bangsa Indonesia kehilangan sosok hakim yang jujur dan teladan.[hts]

Pos terkait