Jenderal Moeldoko Segera Tertibkan Internal Partai Demokrat

  • Whatsapp
Jenderal Moeldoko Segera Tertibkan Internal Partai Demokrat
Jenderal TNI (purn) Moeldoko.[ist]

Monitorindonesia.com – Juru bicara Partai Demokrat (PD) Muhammad Rahmad mengatakan, Ketua Umum PD Jenderal (purn) Moeldoko akan segera melakukan penertiban di internal partai berlambang mercy itu. Moeldoko meminta seluruh kader PD tetap bersatu.

“Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dalam waktu secepatnya akan mengambil langkah-langkah penertiban di internal partai dan mengimbau kepada kader partai di daerah untuk tetap bersatu dan utuh di dalam rumah besar Partai Demokrat,” kata Rahmad dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (30/3/2021).

Bacaan Lainnya

Pernyataan itu merupakan tanggapan terhadap isi jumpa pers Mayor (purn) TNI Agus Harimurti Yudhoyono di kantor pusat partai, Wisma Proklamasi, Jakarta, Senin (29/3/2021).

Menurut Rahmad, pernyataan dan keputusan AHY tidak lagi berpengaruh pada internal partai. Menurutnya, AHY telah dinyatakan demisioner sebagai ketua umum dan posisi itu diisi oleh Moeldoko.

“AHY dan jajarannya sudah dinyatakan demisioner. Majelis Tinggi pimpinan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) sudah dibubarkan oleh kongres luar biasa Partai Demokrat. Kepengurusan DPP sekarang adalah Partai Demokrat pimpinan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko,” kata Rahmad.

Ia lanjut menyebut daftar kepengurusan baru DPP Partai Demokrat telah didaftarkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkum HAM RI). Sejauh ini, Kemenkum HAM, khususnya Direktorat Jenderal Administrasi Umum (AHU) belum memberi keterangan lebih lanjut mengenai status dokumen yang diserahkan oleh para penyelenggara KLB.

Kemenkum HAM dan Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih mencatat Mayor (pur) AHY serta jajarannya sebagai ketua umum serta pengurus resmi Partai Demokrat.[odr]

Pos terkait