Jubir Menhan : Isu Kemenhan Akan Belanja Rp 1.700 Triliun Hanya Motif Politik

  • Whatsapp
Jubir Menhan : Isu Kemenhan Akan Belanja Rp 1.700 Triliun Hanya Motif Politik

Jakarta, MonitorIndonesia.com – Juru Bicara Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak  memastikan belum ada keputusan terkait dengan jumlah belanja yang akan digunakan oleh Kemenhan.

“Belum diputuskan. Jadi yang beredar akan ada belanja Rp 1.700 triliun itu tidak benar, jadi tidak ada, atau belum ada keputusan hal terkait dengan jumlah belanja yang akan digunakan dan akan disepakati karena ini masih penyusunan,” kata Dahnil di Gedung MPR/DPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Dahnil menilai, terdapat motif politik dibelakang beredarnya isu belanja Rp 1.700 triliun . Karena draft anggaran  merupakan bagian rahasia negara dan juga internal dari Kementerian Pertahanan.

“Jadi kalau ada yang mengembangkan isu simpang siur seolah-olah Kemenhan sudah melakukan belanja dan akan belanja Rp 1.700 triliun, itu penuh dengan motif politik. Bahkan kami melihat ada motif political jealousy, itu yang kami tangkap,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berjanji akan membeberkan semua rencana dalam rapat bersama di Komisi I DPR. (AAS)

Pos terkait