Kampung Ambon Jakbar Dirazia, 45 Orang Diamankan Polisi

  • Whatsapp
Sarang Narkoba, Polda Metro Ubah Kampung Ambon

Monitorindonesia.com – Perumahan Permata atau lebih dikenal dengan sebutan Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) dirazia tim gabungan kepolisian pada Sabtu (8/5/2021). Sedikitnya 45 orang diamankan terkait diduga peredaran dan penggunaan narkoba.

Dalam razia itu, tim gabungan kepolisian juga menyita sejumlah barang bukti berupa, senjata tajam, senjata rakitan, drone, minuman keras, senapan angin, alat timbang, ganja dan sabu,” ujar Kapolres Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo, Sabtu (8/5/2021).

Razia gabungan jajaran Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Barat dilakukan pasca-polisi menerima aduan dari masyarakat yang resah dengan adanya dugaan penyalahgunaan di perumahan tersebut. Polisi lantas melakukan profiling dan pemetaan hingga akhirnya melakukan razia di titik dimaksud.

Puluhan orang yang diamankan kini diperiksa di Polres Jakarta Barat. Polisi terus mendalami terkait peredaran narkoba di Kampung Ambon belakangan ini.

Namun polisi belum menjelaskan secara detail jumlah narkoba yang diamankan. Dipastikan, puluhan orang berikut barang buktinya diamankan dari rumah-rumah bedeng yang diduga menjadi tempat penyalahgunaan narkoba di kawasan tersebut.

Rumah bedeng itu sudah dipetakan dan dibongkar oleh petugas di lapangan saat ini. “Ada beberapa titik yang kita bongkar dan warga merasa berterima kasih,” ujar Kombes Ady. (tak)

Pos terkait