Kampung Tangguh Jaya Di Pulau Untung Jawa Bertahan Di Zona Hijau

  • Whatsapp
Kampung Tangguh Jaya Di Pulau Untung Jawa Bertahan Di Zona Hijau
Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Agung Ardiansyah memberikan masker gratis kepada masyarakat di Pulau Untung Jawa, Selasa (23/2/2021) [istimewa]

Jakarta, MonitorIndonesia.com – Kampung Tangguh Jaya Pulau Untung Jawa Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan kembali mempertahankan predikat zona hijau Covid-19.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Agung Ardiansyah menyebutkan pihaknya berupaya memperketat penerapan protokol kesehatan dan melakukan rapid tes gratis kepada kepada warga dan pendatang.

“Kita lakukan rapid tes gratis kepada semua warga dan pendatang yang baru tiba di Pulau Untung Jawa, bila non reaktif kita persilahkan melanjutkan keperluannya, namun bila non reaktif langsung kita koordinasikan dengan Sudin Kesehatan Kabupaten untuk di swab tes PCR, jadi yang masuk ke Wilayah KTJ Pulau Untung Jawa adalah yang benar-benar clear dari Covid-19,” ujar Agung Ardiansyah Selasa (23/2/2021).

Agung menambahkan, bahwa warga masyarakat Pulau Untung Jawa selalu diingatkan melalui himbauan-himbauan protokol kesehatan, membagikan masker dan wajib menerapkan 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilisasi).

“Untuk mempertahankan zona hijau, kita bersama stakeholder yang ada bersama Tim Kampung Tanggung Jaya bersinergi melakukan kegiatan pencegahan, termasuk diantaranya dengan tindakan pemberian sanksi bagi pelanggarnya dalam operasi yustisi Covid19,” tandas Agung Ardiansyah.

Pos terkait