Kapal Louisiana Terbalik, Petugas Masih Cari Awak Kapal

  • Whatsapp
Kapal Louisiana Terbalik, Petugas Masih Cari Awak Kapal

Louisiana, Monitorindonesia.com – Tim penyelamat masih mencari awak kapal komersil besar yang masih hilang pada saat terbalik di perairan Louisina, AS.
Dilaporkan ada 18 orang di dalam kapal tersebut dan korban selamat baru enam orang oleh petugas keamanan pantai pada hari Rabu (14/04/2021).

Kapal sebesar 129 fit (39 meter) terbalik, berjarak sekitar 12 km dari pelabuhan Fourchon Selasa sore (13/04/2021)

Bacaan Lainnya

Juru bicara dari perusahaan transportasi air, Seacor Marine kemudian mengidentifikasi bahwa kapal tersebut milik mereka.
Sebuah kapal angkat tersebut di dorong sendiri oleh kapal dengan dek terbuka yang sering digunakan sebagai kaki penahan dan dongkrak dan disebar untuk mendorong pengeboran dan membantu pencarian.

Juru bicara Seacor Marine, Armond Batiste mengungkapkan kepad harian Times bahwa kapal tersebut merupakan Seacor Power.
Dalam sebuah pernyataan dari petugas penjaga pantai mengatakan bahwa mereka menerima panggilan darurat melalui radio pada pukul 16.30 waktu setempat yang menyatakan adanya kapal komersil yang terbalik berjarak 8 mil dari pantai.

Dua penjaga pantai menyelamatkan dua orang sementara anak buah kapal lainnya menarik empat orang dari air.

Saat ini ada perahu penyelamat dari penjaga pantai, empat perahu dari “good Samaritans” dan satu pesawat Ocean Sentry yang melakukan pencarian korban lainnya.

Kepala regional Layanan Cuaca Nasional di New Orleans, Benjamin Schott mengungkapkan kepada harian NBC News bahwa pada hari Selasa sore (13/04/2021) terjadi fenomena cuaca gelombang air laut yang curam dengan kecepatan angina 70-80mph yang membuat ombak sangat besar. [Yohana RJ]

Sumber: BBC

Pos terkait