Kapolda dan Pangdam Jaya Awasi Tempat Karantina WN India

  • Whatsapp
Kapolda dan Pangdam Jaya Awasi Tempat Karantina WN India

Monitorindonesia.com – Kapolda  Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurahman mendatangi Hotel Holiday Inn and Suites di Gajah Mada, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (24/4/2021) siang. Hal itu untuk memastikan tidak ada WNA asal India yang melanggar masa karantina selama 14 hari.

Hotel di Jalan Gajah Mada, Tamansari, Jakarta Barat itu dihuni tamu yang menjalani karantina selàma 14 hari.”Kami datang untuk memastikan tidak ada WNA asal India yang melanggar masa karantina selama 14 hari, karena apabila melanggar bakal menindak tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Dikatakan Fadil, ini dilakukan agar tidak ada varian baru yang masih diteliti semua  dan diproses .Semoga bangsa Indonesia, sambungnya bisa terbebas dari bahaya virus yang masih meresahkan masyarakat dunia.

Menurut Fadil, meski warga yang melakukan perjalanan membawa hasil test swab, tidak akan menjamin negatif ketika tiba di negara atau kota tujuan. Sebab bisa saja di dalam perjalanan itu, orang tersebut terpapar Covid-19 karena bertemu dengan banyak orang yang tidak diketahui kesehatannya. “Karena kita tidak tahu berangkat dari rumah di jalan ketemu orang positif atau masa inkubasi dan dicek positif, karena terpapar di perjalanan,” tuturnya lagi.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurahman menambahkan, di Hotel Holiday Inn ini rencananya bakal menampung 141 WNA India untuk jalani isolasi mandiri. Dijelaskannya, sampai saat ini baru sekitar 90 orang yang masuk ke di Hotel Holiday Inn jalani isolasi.
“Yang sudah masuk di sini sekarang 90 orang. Sisanya ada sekitar 51 orang yang akan masuk karena pindahan dari beberapa hotel yang didata dan dicari,” terangnya.

Pada kunjungan tersebut selain Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjend TNI  Dudung Abdurachman, hadir juga Kasdam Jaya Brigjen TNI Saleh Mustopa, Danrem 052 / WKR Brigjen TNI Purwito Hadi, Asintel Kasdam Jaya Kol. Inf Putra Widia Winaya, Asop Kasdam Jaya : Kol. Inf Dody, Kapendam Jaya, Kol. Arh Erwin, Kabid Humas Polda Metro Kombes Yusri yunus, Kapolres Metro Jakarta Barat  Kombes Ady Wibowo, Dandim 0503/JB Kol. Inf Dadang Ismail Marzuki serta Kapolsek Metro Tamansari AKBP Iver Soon Manossoh. (tak)

Pos terkait