Kapolda Metro Jaya Tegaskan, Masyarakat Nekad Sahur On The Road, Bakal Ditindak Tegas

  • Whatsapp
Kapolda Metro Jaya Tegaskan, Masyarakat Nekad Sahur On The Road, Bakal Ditindak Tegas
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran.

Monitorindonesia.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran menegaskan, bagi masyarakat yang nekad menggelar aksi Sahur on The Road (SOTR) di wilayah huku Polda Metro Jaya pada Ramadhan tahun ini, bakal ditindak tegas.

“Kami dengan tegas melarang adanya kegiatan SOTR. Jadi tradisi SOTR itu kita akan larang, kita akan tindak,” tegas Irjen Pol Fadil kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (12/4/2021).

Irjen Fadil tidak menjelaskan secara rinci terkait penindakan yang dimaksud. Dia hanya berbicara terkait kebiasaan SOTR.

“Tidak ada SOTR yang bergerombol, balap-balapan itu bukan sahur namanya, itu namanya kebut-kebutan di bulan ramadran, itu kita akan tindak,” ucap Fadil.

Menurut Fadil, sesuai dengan surat edaran Gugus Tugas dan surat edaran Menteri Agama lebih baik melaksanakan sahur dengan keluarga inti di rumah. Bahkan dia mengatakan, SOTR sebenarnya tidak memiliki nilai ramadhan. Untuk itu dia mengimbau agar masyarakat melaksanakan sahur di rumahnya masing-masing bersama keluarganya.

“Kegiatan-kegiatan yang tidak penting seperti sahur on the road yang kegiatannya adalah bergerombol, berkerumun, melakukan kegiatan kebut-kebutan yang tidak ada nilai ibadah Ramadhannya itu kita akan larang,” pungkasnya. (Ery)

 

Pos terkait