Kapolda Metro Minta Jajaranya Jangan Cepat Puas Diri, Covid-19 Belum Usai 

  • Whatsapp
Kapolda Metro Minta Jajaranya Jangan Cepat Puas Diri, Covid-19 Belum Usai 
Monitorindonesia.com –
Kapolda Metro Jaya Irjen  Mohammad Fadil Imran melakukan kunjungan ke beberapa Polsek di wilayah Polres Tangerang Metro Kamis (20/5).  Dalam kunjungannya Kapolda  didampingi para pejabat utama  juga melakukan pengecekan langsung kesigapan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19 pasca arus balik pemudik.
Sembari memberi semangat, Kapolda juga mengingatkan seluruh jajarannya, khusunya  Polres Metro Tangerang Selatan agar jangan cepat puas diri dalam menekan penyebaran dan penularan wabah virus Covid-19. Meskipun ada kecenderungan angka kasus positif menurun tetapi pandemi belum usai.
Peringatan itu disampaikan Kapolda Metro Jaya di Mapolres Tangerang Selatan yang dihadiri seluruh para Kapolsek se- Tangerang.
Menurut Kapolda, upaya 3 T dengan swab antigen gratis di jajaran Polsek dengan ketersediaan alat swab yang sangat memadai di wilayah tersebut.
Lulusan AKPOl 1991 yang juga Penggagas Kampung Tangguh ini terbilang sukses menekan penyebaran Covid-19 saat menjabat Kapolda Jawa Timur. Puluhan Kampung Tangguh Jaya dibentuk di Jakarta dan selalu memberikan penekanan tugas mengantisipasi wabah Covid-19 yang belum selesai.  Walaupun pasca Hari Raya Idul Fitri situasi pasien covid-19 ada kecenderungan  turun, namu tidak lantas membuat puas diri karena arus balik pemudik lebaran belum selesai.
“Mari terus berihtiar untuk menjaga Jakarta dan Tangerang tetap sehat. Jangan kita berpuas diri walaupun tren perkembangan kasus Covid-19 ada penurunan. Namun masa liburan kasus aktif di Sumatera naik. Penduduk Jakarta berasal dari berbagai wilayah, Tangerang sebagai pintu masuk warga yang ke Jakarta, kita terus berupaya. Di Tangerang Selatan ada pos cek point di Curug,” tegas Kapolda.
Dalam kunjungan dan pengecekan tersebut, Kapolda  meminta Bhabinkamtibmas yang ditunjuk untuk maju ke podium memaparkan hasil kinerja monitoring sebaran Covid-19.
Salah satunya Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo dengan gamblang dan terinci dapat memaparkan di depan Kapolda Metro Jaya termasuk beberapa Kapolsek Lain di antaranya Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan.
Kapolsek Pamulang memaparkan, telah melaksanakan tes swab di hari ke-4 dengan jumlah 250 warga. Hasil yang reaktif melaksanakan isolasi mandiri, hasil PCR masih akan dikonfirmasi hasilnya di Kecamatan. Namun upaya mendisiplinkan bagi yang isolasi mandiri terus diawasi agar sebaran Covid-19 dapat diatasi. Dengan hal ini Kapolda mengapresiasi kinerja  jajarannya yang tetap gigih  mengawasi dan menghimbau  warga untuk tetap taat protokol kesehatan. (tak)

Pos terkait