Kapolda Metro : Tidak Semua Jalan Ini Bisa Dimanfaatkan Untuk Bersepeda

  • Whatsapp
Kapolda Metro : Tidak Semua Jalan Ini Bisa Dimanfaatkan Untuk Bersepeda

Monitorindonesia.com – Polda Metro Jaya memandang bahwa tidak semua jalan di wilayah DKI Jakarta dapat digunakan untuk bersepeda.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Muhammad Fadil Imran meminta agar jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dapat merumuskan lokasi-lokasi yang dapat digunakan untuk masyarakat berolahraga, khususnya bersepeda.

Bacaan Lainnya

“Tidak semua jalan ini bisa dimanfaatkan untuk bersepeda, walaupun fenomena sekarang banyak orang yang melaksanakan olahraga,” kata Fadil saat memberikan arahan kepada anggota Ditlantas di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (20/3/2021).

Menurut Fadil, kegiatan bersepeda bisa dilakukan di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat, atau lokasi-lokasi lain yang sudah memiliki fasilitasi mumpuni untuk bersepeda dengan nyaman.

Fadil menyebut hal tersebut dapat menghindari kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan bermotor dengan sepeda seperti yang baru-baru ini terjadi di kawasan Bunderan HI, Jakarta Pusat.

“Kita cari alternatifnya agar masyarakat bisa tetap menyalurkan hobinya bersepeda dan berolahraga, tapi tetap bisa kita amankan agar tidak menjadi korban atau tidak terjadi kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

Misalnya, tabrak lari itu terjadi pada Jumat (12/3/2021) lalu di sekitar Bundaran HI. Akibat kecelakaan ini, korban mengalami luka berat. Sedangkan pengemudi mobil berinisial DA langsung melarikan diri usai kejadian.

DA akhirnya berhasil ditangkap pada hari yang sama malam harinya setelah tertangkap rekaman gambar kamera ETLE di wilayah itu. Ia pun ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. (Fanal Sagala)

Pos terkait