Kapolri : Pelaku Bom Bunuh di Makassar Berkaitan dengan Teror Katedral Jolo Philipina

  • Whatsapp
Kapolri : Pelaku Bom Bunuh di Makassar Berkaitan dengan Teror Katedral Jolo Philipina
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit.[ist]

Monitorindonesia.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku telah mengantongi identitas pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2021) pagi. Terduka pelaku bim bunuh diri ber inisial L.

“Kami sudah dapatkan laporan terkait dengan identitas pelaku, kita sudah dapatkan dengan inisial L,” kata Sigit dalam jumpa pers di saat meninjau lokasi ledakan bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto serta rombongan pada Minggu (28/3/2021).

Bacaan Lainnya

Polisi menduga kalau pelaku bom bunuh diri kali ini merupakan bagian dari kelompok yang beberapa waktu lalu berhasil ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror beberapa waktu lalu. Pada bulan Januari 2021, Densus berhasil menangkap 20 orang kelompok teroris Jemaah Ansharud Daulah (JAD).

“Yang bersangkutan merupakan kelompok dari beberapa pelaku yang beberapa waktu lalu telah kita amankan,” kata Sigit.

Sesuai analisa yang diperoleh, polisi menduga kalau kelompok teror Makassar memiliki keterkaitan dan turut tergabung dalam jaringan teroris yang melakukan aksi teror di Gereja Katedral Jolo Filipina pada 2018. yang diketahui dilakukan oleh pasangan suami-istri asal Indonesia.

“Kelompok ini tergabung atau terkait dengan kelompok yang pernah melaksanakan kegiatan operasi di Jolo Philipina tahun 2018,” katanya.

Saat ini polisi sedang melakukan pemeriksaan terhadap DNA agar bisa dipertanggung jawabkan secara ilmiah. Aparat juga sedang mengebangkan untuk mencari kelompok yang lain.[man]

 

Pos terkait