Kapolri: Terduga Teroris ZA Berideologi Radikal ISIS

  • Whatsapp
Kapolri: Terduga Teroris ZA Berideologi Radikal ISIS
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.[ist]

Monitorindonesia.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap fakta-fakta terkait penyerangan Mabes Polri Rabu (31/3/2021). Pelaku bernama Zakiah Aini (ZA) disebut beraksi sendiri atau lone wolf.

“Dari hasil profiling yang bersangkutan, yang bersangkutan adalah tersangka pelaku lone wolf yang berideologi radikal ISIS,” kata Jenderal Sigit dalam jumpa pers di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021).

Bacaan Lainnya

Hal lainnya yang membuktikan ZA adalah posting-an di media sosial. Sekitar 21 jam sebelum penyerangan ZA mengunggah gambar di akun Instagram miliknya.

“Yang bersangkutan memiliki Instagram yang baru dibuat atau di-posting 21 jam yang lalu, di mana di dalamnya ada bendera ISIS dan ada tulisan terkait masalah bagaimana perjuangan jihad,” kata Kapolri.

ZA pernah kuliah namun drop out di semester V. ZA tidak mempunyai pekerjaan tetap dan kadang menjaga toko milik orang tuanya di rumah. ZA, wanita 25 tahun itu tinggal di Jalan Lapangan Tembak, Gang Taqwa No 2. ZA tinggal di rumah itu sejak lahir.[man]

Pos terkait