Kapten Manchester United akan Absen di Final Liga Eropa

  • Whatsapp
Kapten Manchester United akan Absen di Final Liga Eropa
Kapten Manchester United Harry Maguire [Foto-365dm.com]

Monitorindonesia.com – Kapten Manchester United Harry Maguire mengalami cedera pergelangan kaki sejak 9 Mei yang lalu, cederanya terjadi saat melakoni laga tandang di Aston Villa. Maguire sudah absen dalam tiga pertandingan terakhir melawan Fulham, Liverpool dan Leicester.

Maguire selalu menghadiri pertandingan United dengan kruk (penyangga kaki). Akan tetapi saat menghadiri pertandinga terakhir kontra Fulham di Old Trafford, sang Kapten sudah berjalan tanpa kruk. Tentu saja hal itu memicu harapan di antara para pendukung bahwa dia akan fit dalam waktu dekat.

Bacaan Lainnya

Namun, Pelatih United, Solskjaer melontarkan hal berbeda dari harapan para pendukung ketika dimintai kabar terbaru tentang bek tengah senilai 80 juta poundsterling itu.

Solskjaer mengatakan Harry Maguire belum fit untuk menjadi kapten Manchester United di final Liga Europa melawan Villarreal pada kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

“Dia berjalan, tetapi berjalan sangat berbeda dengan berlari. Jujur ​​saja, saya tidak berpikir kita akan melihatnya di Energa Gdansk (stadion pertandingan Final Liga Eropa). Tapi saya akan memberinya waktu hingga Selasa malam, sesi latihan terakhir, untuk melihat apakah dia bisa berada di sana. Tapi cedera pergelangan kaki membutuhkan waktu untuk menyembuhkannnya” kata Solkjaer seperti dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (21/5/2021)

Solkjaer menilai, sekalipun sang kapten tidak bisa ikut bermain, namun dia memiliki peran penting dari ruang ganti hingga dari tribun saat bermain.

“Dia orang yang sangat penting di ruang ganti, dia seorang pemimpin. Sebelum fans diperbolehkan masuk ke stadion, anda semua mendengar dia dari tribun, dia masih ingin tim melakukannya dengan baik, dia mengatur bahkan dari tribun” tambahnya

Pelatih asal Norwegia tersebut juga meyakini bahwa timnya sudah melakukan yang terbaik untuk persiapan pertandingan Final Liga Eropa nanti.

“Anda ingin melaju ke final dengan banyak energi dan kepercayaan diri, jadi kami akan membuat beberapa perubahan, penyegaran, dan istirahat yang cukup bagi pemain yang telah benar-benar bermain dan menjadi pemain tetap di tim. Kami telah melakukannya dengan sangat baik jauh dari rumah” tandasnya

Sumber : Manchester Evening News

#Kapten Manchester United
#Kapten Manchester United Harry Maguire

Pos terkait