Karaoke Dibuka, DPRD DKI: Menghindari Kecemburuan

  • Whatsapp
Karaoke Dibuka, DPRD DKI: Menghindari Kecemburuan

Monitorindonesia.com – Pemprov DKI Jakarta berencana melakukan uji coba pembukaan tempat hiburan malam di Ibukota. Uji coba dilakukan dengan dibukanya tempat karaoke.

Wakil ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengatakan, pembukaan tempat karaoke perlu juga dilakukan mengingat beberapa tempat hiburan sudah mulai dibuka.

“Ini bisa untuk menghindari adanya kecemburuan sosial. Karena bioskop dibuka kenapa tempat karaoke tidak dibuka,” kata Taufik di Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Namun Taufik berpesan jika tempat karaoke jadi dibuka, penerapan protokol kesehatan harus dilakukan secara ketat. Pembatasan jumlah pengunjung harus dilaksanakan agar tidak ada penyebaran wabah Covid-19 di tempat karaoke. “Setiap melakukan uji coba yang penting pengawasan. Sesuai ketentuan enggak,” pungkasnya.

Seperti diketahui Sebelum tempat hiburan malam dibuka secara menyeluruh, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan uji coba terhadap tempat hiburan karaoke.

“Nanti di uji coba dengan cara karaoke akan dibuka,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Dalam uji coba nanti, kata Riza ruangan hanya diizinkan satu kali digunakan. Untuk penggunaan mic juga dibatasi satu kali penggunaan lalu dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Untuk sementara uji coba hanya diperkenankan satu kali digunakan. Jadi mic-nya juga tidak boleh bergantian, nanti harus didesinfektan. Jadi satu hari satu ruang satu kali. Sementara begitu,” terang Riza.

Selain itu, Riza Melanjutkan, akan dilakukan pembatasan jumlah pengunjung sesuai aturan 50 persen dari kapasitas ruangan. Pembatasan juga dikenakan pada jam beroperasi.

“Tentu akan kita batasi. Tidak seperti biasanya. Ada tahapannya. Pembukaannya. Kemudian mekanismenya, sop-nya. Kemudian jam operasi juga dibatasi,” tandasnya. (Zat)

Pos terkait