Kasatpol PP DKI Minta Anak Buahnya Tak Lembek Atasi Kerumunan di Tanah Abang

  • Whatsapp
Kasatpol PP DKI Minta Anak Buahnya Tak Lembek Atasi Kerumunan
Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin. [dok]

Monitorindonesia.com – Kasatpol PP DKI, Arifin menganjurkan Satpol PP bertindak tegas dan tidak membiarkan terjadinya kerumunan di kawasan pasar tanah Abang. Selain itu pengawasan protokol kesehatan perlu ditingkatkan pada warga yang berkunjung.

“Guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, jika terjadi kerumunan, segera berikan himbauan dan langsung bubarkan,” kata,” tegas Kasatpol PP DKI, Arifin di Jakarta, Minggu (9/5/2021).

Bacaan Lainnya

Arifin melanjutkan, Satpol PP akan berusaha mencegah pedagang yang membuka lapaknya di trotoar. Lokasi itu hanya digunakan untuk pejalan kaki dan steril dari pedagang.

“Trotoar hanya diperuntukkan bagi pejalan kaki. Terutama trotoar di Jalan Jati Baru, ini harus steril dari pedagang,” tegas Arifin.

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat juga melibatkan Forum Kewasdaan Dini Masyarakat (FKDM) di minggu terakhir menjelang Lebaran, dalam penerapan prokes di kawasan pasar Tanah Abang.

“Ini salah satu sinergi dan kolaborasi, kita libatkan FKDM dalam aktivitas penanganan atau pencegahan dan penegakan prokotol kesehatan COVID-19 di Pasar Tanah Abang,” kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma.

Lanjut Dhany, FKDM mempunyai tugas mendeteksi secara dini potensi-potensi yang dapat menimbulkan kebencanaan. Serta mengingatkan kepada para pedagang atau pengunjung Pasar Tanah Abang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ia berharap para pedagang dan pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan. Tak hanya itu, khusus bagi para pedagang, supaya berjualan di lokasi yang telah ditentukan. (Zat)

 

#Kasatpol PP DKI

Pos terkait