Kasus Aktif Covid-19 Naik, DKI Perpanjang PPKM Mikro Hingga 3 Mei

  • Whatsapp
Kasus Aktif Covid-19 Naik, DKI Perpanjang PPKM Mikro Hingga 3 Mei
Wagub DKI Jakarta Ariza.[ist]

Jakarta, Monitorindonesia.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperpanjang PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) hingga 3 Mei 2021. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

“PPKM diperpanjang sampai tanggal 3 mei,” kata Ariza di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (20/4/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Ariza tidak ada kebijakan yang berubah dari sebelumnya. Namun dia menambahkan, ada penambahan jam operasional pada restoran dan cafe yaitu restoran, cafe yaitu menjadi tutup pukul 22.30 WIB. Kemudian untuk sahur dari pukul 02.00 WIB hingga pukul 04.30 WIB. “Itu saja, yang lainnya sama seperti yang sebelumnya. Kapasitas tetap 50 persen,” terang Ariza.

Di tempat terpisah Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, perpanjangan PPKM menunjukan Pemprov DKI Jakarta tetap waspada terhadap wabah Covid-19 meskipun saat ini kasus virus mematikan dari Kota Wuhan, China tersebut terbilang terkendali meski kasus aktif masih bergerak fluktuatif.

Situasi wabah Covid-19 saat ini, menurut Widyastuti, terdapat peningkatan kasus aktif secara fluktuatif.

“Ini mulai meningkat lagi, karena itu diingatkan agar tetap menghindari kerumunan dan menghindari mobilitas sangat penting,” bebernya. (Zat)

Pos terkait