Kasus Corona Melambung, DKI Izinkan Live Music di Kafe

  • Whatsapp
Covid DKI Kembali Melesat, Okupansi ICU 65 Persen, Wisma Atlet 85 Persen
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto MI/Drazat Kurniawan]

Monitorindonesia.com – Pemprov DKI Jakarta mengizinkan live music di kafe, restoran dan hotel. Padahal saat ini wabah Covid-19 tengah merebak kembali di Ibukota.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Mengatakan, Pemprov DKI memberikan izin live music lantaran melihat nasib para pekerja seni di bidang live music yang jumlahnya tidak sedikit namun kesulitan untuk berkarya.

Para pekerja seni itu, Menurut Riza menyampaikan aspirasi agar diberikan kesempatan meskipun saat ini masih dalam masa pelarangan akibat Pandemi.

“Ada keinginan dari teman-teman, saudara kita yang bekerja di bidang atau sektor seni budaya, dalam hal ini live music,” kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (10/5/2021).

Atas dasar itu, Ketua DPD Partai Gerindra itu mengungkapkan, Pemprov DKI akhirnya mengizinkan namun dengan catatan harus melaksanakan protokol kesehatan. Peraturan Prokes harus ditaati agar tidak terjadi penyebaran Wabah Corona pada kegiatan live music.

“Peraturan prokes harus dipatuhi, diantaranya jumlah personel disesuaikan dengan luas panggung. Pengunjung dilarang berinteraksi. Jadi dipasang pembatas atau partisi pada area panggung. Kemudian pengunjung dilarang menyumbang lagu. Selain itu memiliki legalitas Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP),” tutup dia. (Zat)

Pos terkait