Kasus Covid-19 Melesat, Anies : Dampak Dari Kelemahan Kita Semua

  • Whatsapp
Kasus Covid-19 Melesat, Anies : Dampak Dari Kelemahan Kita Semua

Monitorindonesia.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui kelemahan dalam pengawasan dan menurunnya kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi penyebab melambungnya kasus Covid-19 di Ibukota.

“Mungkin kita juga mulai kurang disiplin ya semua ini dampak dari kelemahan kita semua,” kata Anies di Jakarta, Jumat (11/6/2021).

Diketahui dalam dua hari terakhir, kasus Covid-19 di Ibukota terus meroket bahkan mencapai lebih dari dua ribu kasus.

Selain itu, menurut Anies kenaikan pasien positif Corona yang cukup signifikan itu dampak dari kegiatan masyarakat di masa Lebaran. Di tambah lagi, adanya kedatangan pemudik saat arus balik Lebaran. “Ya justru itu dalam beberapa hari ini kan dampak dari pada mudik lebaran silaturahmi,” ujarnya.

Untuk itu mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu meminta kepada masyarakat agar tidak merasa kebal terhadap penularan virus Corona meskipun telah mendapat suntikan vaksin Covid-19. Sebab vaksinasi hanya menekan gejala berat bukan untuk mencegah penularan. Karena itu upaya pencegahan dengan meningkatkan kedisiplinan lebih baik diterapkan ketimbang abai terhadap protokol kesehatan.

Sekalipun kita telah melampaui 50 persen bahkan 60 persen vaksinasi di Jakarta. Bukan berarti kita lebih santai tapi justru harus lebih disiplin lagi,” beber dia

Pos terkait