Kasus di DKI Mulai Naik Lagi, Hari Ini 932 Orang Terinfeksi Virus Corona

  • Whatsapp
Covid-19 Terus Meroket, 2 Ribu Warga Ibukota Terpapar Virus Corona
Ilustrasi Virus Korona.

Monitorindonesia.com – Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengkonfirmasi adanya temuan kasus Baru Covid-19. Per Sabtu (22/5/2021) terdapat peningkatan yang cukup tinggi yaitu mencapai 932 positif akibat virus Corona.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia mengakui terjadi peningkatan kasus harian Covid-19 beberapa hari terakhir. Menurut Dwi hal itu disebabkan masyarakat Jakarta mulai abai terhadap protokol kesehatan dan penggunaan masker.

Hari ini, Dwi memaparkan, kasus baru didapatkan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 14.117 orang dengan dites PCR. “Sebanyak 14.117 orang dites PCR hari ini untuk mendiagnosis kasus baru dengan hasil 932 positif dan 13.185 negatif,” kata Dwi melalui keterangan tertulis, Sabtu.

Lantaran kasus Covid-19 masih fluktuatif, Dwi menghimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin Covid-19 untuk tidak terlalu percaya diri berlebihan.

“Vaksinasi Covid-19 saat ini hanya mengurangi dampak keterpaparan, masih terdapat kemungkinan tertular dan menularkan virus Covid-19 jika longgar terhadap protokol kesehatan dalam keseharian,” tukasnya.

Dengan adanya perubahan Jumlah kasus baru, secara total keseluruhan angka Covid-19 di Jakarta sampai hari ini sebanyak 423.142 kasus. (Zat)

Pos terkait