Kasus Dugaan Korupsi Asabri, Kejagung Periksa 7 Saksi

  • Whatsapp
Kasus Dugaan Korupsi Asabri, Kejagung Periksa 7 Saksi
Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Leonard Simanjuntak.[ist]

Monitorindonesia.com – Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa  7 petinggi perusahaan sekuritas dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT Asabri pada Kamis (25/2/2021).

“Tujuh saksi dari perusahaan sekuritas dan satu saksi selaku pihak yang terafiliasi dengan tersangka SW,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak Kamis (25/2/2021).

Bacaan Lainnya

Tujuh yang masih berstatus saksi itu adalah inisial BS selaku Direktur Waterfront Securities Indonesia, ZB selaku Direktur Trust Securities, JA selaku Direktur BNI Securities dan LS selaku Direktur Yuanta Sekuritas Indonesia dan ES selaku mantan Komisaris PT Minna Padi Investama Sekuritas. Selain itu YFT selaku Direktur UOB Kay Hian Securities. Selain itu AP selaku Direktur Valbury Sekuritas Indonesia.

Selain tujuh saksi tersebut, penyidik juga memeriksa saksi RN selaku pihak yang memiliki kaitan dengan tersangka Dirut PT Asabri periode Maret 2016 – Juli 2020 (Purn) Letjen Sonny Widjaja (SW).

“Para saksi diperiksa untuk mencari fakta hukum dan mengumpulkan alat bukti tentang tindak pidana korupsi yang terjadi di Asabri,” tuturnya.[man]

 

Pos terkait