Kasus Munarman, Polisi Geledah Eks Kantor FPI Petamburan

  • Whatsapp
Munarman
Densus 88 menangkap mantan petinggi FPI di kediamannya Perumahan Bukit Modern Blok G-5, RT 01 RW 03 Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan. [Ist]

Monitorindonesia.com – Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap mantan petinggi Front Pembela Islam (FPI) Munarman pada Selasa (27/4/2021). Munarman ditangkap di kediamannya Perumahan Bukit Modern Blok G-5, RT 01 RW 03 Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan.

“Ini merupakan rangkaian dari pada penangkapan tersangka terorisme atas nama Munarman. Kami dari Polres Metro Jakarta Pusat dan Dandim 0501 Jakarta Pusat, melaksanakan perbantuan atau back-up personel Densus yang saat ini sedang melaksanakan penggeledahan di bekas kantor FPI,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi, Selasa (27/4/2021).

Bacaan Lainnya

Polisi saat ini sedang melakukan penggeledahan di bekas kantor FPI, di wilayah Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ada 60 personel TNI-Polri yang diturunkan mem-back-up Densus 88 dalam proses penggeledahan di bekas kantor FPI, di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Kami turunkan 60 personel TNI-Polri, 30 dari Polri dan 30 dari TNI back-up melaksanakan tugas Densus yang sedang melakukan penggeledahan,” ungkapnya.

Hengki menyampaikan, proses penggeledahan didampingi ketua RT dan ketua RW setempat. Hingga saat ini belum diketahui apa barang bukti yang disita di lokasi.

“Baru dimulai penggeledahannya, setelah penggeledahan kami sampaikan. Kami panggil ketua RW dan ketua RT untuk sama-sama mendampingi penggeledahan,” katanya.[tak]

Pos terkait