Kata NasDem, AHY Sedang Cari Perhatian

  • Whatsapp

Realitarakyat.com – Partai NasDem membantah tudingan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, soal adanya pejabat lingkaran Presiden Jokowi yang sedang berupaya mengambilalih secara paksa kepemimpinan di partai Demokrat.

Menurut Wakil Ketua NasDem, Ahmad Ali, ada motif dan manuver tertentu yang sedang dilakukan oleh AHY.

Bacaan Lainnya

“Mungkin cari perhatian juga atau mungkin Demokrat mau masuk ke koalisi, terbuka saja daripada buat framing seperti itu,” imbuh Ali kepada wartawan, Senin 1/2/2021).

Dia meyakini, tidak ada argumentasi yang bisa membenarkan pernyataan AHY secara logika.

Menurutnya, Jokowi tidak memiliki kepentingan untuk mengakuisisi partai politik tertentu untuk kemudian masuk ke dalam koalisi pendukung pemerintah.

Ali berkata, Jokowi telah mendapatkan dukungan mayoritas dari partai politik di Parlemen Senayan.

Diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat AHY menyatakan, ada upaya gerakan politik yang ingin merebut secara paksa (kudeta) kepemimpinan Partai Demokrat.

Dari informasi yang diterima Internal PD, AHY menyebut gerakan politik ini diinisiasi oleh segelintir kader dan mantan kader. Bahkan, diduga melibatkan pihak eksternal.

“Sepuluh hari yang lalu kami menerima laporan dan mendapatkan aduan dari kader demokrat tentang adanya gerakan dan manufer politik oleh segelintir kader dan mantan kader demokrat serta melibatkan pihak luar atau eksternal partai yang dilakukan secara sistematis,” kata AHY dalam konferensi pers yang disiarkan melalui Youtube, Senin (1/2/2021).[prs]

Pos terkait