Ke PDIP, PKS Sampaikan Perlunya Insentif Pajak untuk Masyarakat Bawah

  • Whatsapp
Ke PDIP, PKS Sampaikan Perlunya Insentif Pajak untuk Masyarakat Bawah
Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Alhabsyi dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto.

Monitorindonesia.com – Silaturahim Kebangsaan antara PDI Perjuangan dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), memiliki beberapa agenda, dimana salah satunya adalah tentang perlunya memberikan keringanan atau insentif pajak bagi masyarakat menengah-bawah, yang merupakan kelompok paling besar terdampak ekonomi, khususnya bagi pekerja, buruh, dan karyawan yang diakibatkan pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Alhabsyi dalam keterangan pers tertulisnya usai memimpin pertemuan antara PKS dengan elite PDIP di Kantor Pusat DPP PDIP Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (27/4/2021).

Lanjut Habib Aboebakar sapaan Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI itu, insentif pajak yang diusulkan oleh PKS ini, berupa pembebasan pajak STNK roda dua dan pembebasan pajak penghasilan (PPh) untuk masyarakat berpenghasilan kurang dari 8 juta rupiah perbulan.

“Kedua insentif pajak ini sangat tepat sasaran, karena mentarget kelompok masyarakat berpenghasilan menengah kebawah yang menopang konsumsi masyarakat. Sebab, inilah momentumnya bagi negara agar meringankan beban rakyat,” ujarnya.

Kunjungan PKS ke PDI Perjuangan tersebut, tambah Habib Aboebakar, juga untuk memperkenalkan kepengurusan baru PKS Masa Bakti 2020-2025 dan mengokohkan silaturahim antara kedua partai politik.

“Selain itu, juga dalam rangka memperkenalkan lambang PKS yang sudah diremajakan dengan penambahan warna orange yang tampak lebih fresh, friendly, dan inklusif,” ucapnya.

Habib Aboebakar meyakini bahwa silaturahim kebangsaan yang dilakukan PKS dengan pimpinan partai politik di Indonesia akan membawa kebaikan bagi pembangunan demokrasi dan politik di Indonesia.

“Nah, pada kesempatan silaturahmi tersebut, kedua partai bertukar pikiran dan membahas berbagai persoalan serta mencari solusi bagi kebaikan bangsa,” demikian disampaikan Anggota DPR RI dari Dapil Kalimantan Selatan I itu.

Untuk diketahui, jajaran DPP PKS bersilturahmi ke Kantor Pusat PDIP dan diterima jajaran pengurus pusat dipimpin Sekjen DPP DIP Hasto Kristiyanto. Rombongan PKS dipimpin Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi, yang didampingi Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Ketua DPP Mardani Ali Sera, Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan Anis Byarwati, Ketua Bidang Luar Negeri Sukamta, Ketua Bidang Seni Budaya Ecky Awal Muharram, Ketua Bidang Penguatan Jaringan Ekonomi Rofiq Hananto dan Wakil Sekretaris Jenderal Hubungan Antar Lembaga Moh Rozaq Asyhari.

Sedangkan Hasto Kristiyanto didampingi Wakil Bendahara Rudianto Tjen, serta Wakil Sekjen yang juga Ketua Fraksi PDIP di DPR Utut Adianto. Turut mendampingi Hasto, yakni jajaran Ketua DPP PDIP seperti Ahmad Basarah, Wiryanti Sukamdani, Hamka Haq, I Made Urip, Sukur Nababan.

Selain itu, hadir Ketua Komisi IV DPR Sudin, Wakil Ketua Komisi VIII DPR Diah Pitaloka, Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng. Hadir juga Politikus PDIP Zuhairi Misrawi serta Kepala Sekretariat PDIP Yoseph Adhi Dharmo. (Ery)

Pos terkait