Kecelakaan Kapal Feri Bangladesh Menewaskan 26 Orang

  • Whatsapp
Kecelakaan Kapal Feri Bangladesh Menewaskan 26 Orang
Kecelakaan Feri di Bangladesh yang menewaskan setidaknya 27 orang. [Foto/Reuters]

Dhaka,  Monitorindonesia.com – Sebuah kapal feri Bangladesh mengangkut sekitar 50 orang penumpang menabrak kapal kargo dan tenggelam pada Minggu (04/04/2021) di perairan Shitalakhsya River, wilayah bagian selatan ibu kota Dhaka. Seperti dilansir dari Reuters, setidaknya menewaskan 26 orang korban dan beberapa masih hilang, petugas berwenang menjelaskan.

Ada 21 tubuh korban yang telah ditemukan pada Senin (05/04/2021). Kapal Feri tersebut tenggelam sesaat setelah berangkat daro daerah industri Narayanganj sekitar 20 km (12 mil) dari Dhaka menuju Munshivanj, kata Mustain Billah selaku admjnistrator distrik.

“Kebanyakan tubuh korban ditemukan di perahu yang tenggelam setelah terseret ke tepi sungai,” dia juga menambahkan masih ada beberapa yang belum ditemukan.

Polisi dan petugas berwemang setempat mengatakan bahwa beberapa penumpang mencoba berenang ke arah daratan.

Para keluarga berkumpul di pinggir sungai untuk mencari orang-orang terkasih mereka. Tim penyelamat termasuk para penyelam dari pemadam kebakaran mencari korban yang selamat pada Senin (05/04/2021) sementara operasi penyelamatan dihalangi angin badai pada minggu malam hari.

Perahu yang mengangkut para korban langsuung dilarikan ke kota setelah smeinggu pemerintah mengumumkan lockdown secara nasional untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19.

Bangladesh mencatat jumlah kasus harian infeksi Covid-19 adalah 7,087 kasus pada Minggu (04/04/2021) dengan jumlah total 637,364 kasus dan tingkat kematian mencapai 9,266 orang.

Ratusan orang meninggal karena kecelakaan feri di Bangladesh setiap tahun, sebuah nwgara yang terletak di dataran rendah dengan saluran air pedalaman yang luas tetapi standard keamanan yang rendah. [Yohana RJ]

Pos terkait