Kehadiran PT DPM di Kabupaten Dairi Mendapat Dukungan Puluhan Ormas dan OKP

  • Whatsapp
Kehadiran PT DPM di Kabupaten Dairi Mendapat Dukungan Puluhan Ormas dan OKP
Puluhan Ormas dan OKP menggelar pertemuan untuk mendukung kehadiran PT DPM.

Monitorindonesia.com – Kehadiran PT Dairi Prima Mineral (DPM) yang akan beroperasi di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, mendapat dukungan dari 26 Ormas dan OKP yang tergabung dalam Forum Lintas Ormas dan OKP Kabupaten Dairi. Alasannya, karena kehadiran PT DPM tersebut akan memberikan kontribusi yang nyata untuk kemajuan wilayah dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Dairi.

Dukungan dan pernyataan sikap ini, merupakan hasil dari pertemuan para ketua dan perwakilan tiap-tiap Ormas dan OKP yang hadir dalam acara yang digelar oleh Forum Lintas Ormas dan OKP,  dalam menyikapi kehadiran PT DPM di wilayah Kabupaten Dairi, Rabu (26/5/2021).

Salah satu Ketua OKP dari Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Dairi yang juga inisiator pertemuan, Halim Lumban Batu menyatakan bahwa pertemuan ini merupakan bentuk kepedulian dari tiap-tiap Ormas dan OKP dalam menyikapi isu yang belakangan berkembang ditengah masyarakat Dairi.

Menurutnya, Forum Lintas Ormas dan OKP Kabupaten Dairi mengharapkan kehadiran PT DPM akan memberikan dampak Positif kepada pembangunan Kabupaten Dairi, juga kesejahteraan masyarakat Kabupaten Dairi, bukan malah sebaliknya menjadi hal yang menakutkan bagi Masyarakat Kabupaten Dairi.

“Kami yang tergabung di dalam Forum Lintas Ormas dan OKP se Kabupaten Dairi merasa perlu dan terpanggil untuk ikut menyikapi akan beroperasinya PT. Dairi Prima Mineral di tanah kelahiran kami Kabupaten Dairi, sehingga kami menginisiasi pertemuan untuk membahas agar kehadiran PT DPM di Dairi agar memberi manfaat besar bagi masyarakat dan wilayah Dairi,” ujar Halim.
halaman selanjutnya→

Pos terkait