Kejagung Kejar Transaksi Saham di BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp
Kejagung Kejar Transaksi Saham di BPJS Ketenagakerjaan
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak

Monitorindonesia.com – Kejaksaan Agung (Kejagung) menelusuri bukti adanya nomine dalam transaksi saham di BPJS Ketenagakerjaan.

Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejagung, Febrie Adriansyah mengatakan nomine tersebut akan membantu penyidik menemukan ada atau tidaknya pihak yang berperan sebagai pengendali transaksi saham di perusahaan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil ekspose yang dilakukan, perlu pendalaman lagi untuk membuktikan ada atau tidak pihak yang mengendalikan transaksi saham ini. Nah sekarang dicari apakah ada nomine. Kalau ada akan ketahuan di belakang itu siapa,” kata Febrie kepada Monitorindonesia.com, Rabu malam (24/3/2021).

Menurut Febrie, kasus tersebut dipastikan akan maju setelah dilakukannya gelar perkara (ekspose), serta persetujuan Jaksa Agung sanitiar (ST) Burhanuddin dan jaksa agung Muda Tindak Pidana Khusus Ali Mukartono.

Dalam rangka mencari nomine dan pihak pengendali transaksi saham itu, hari ini penyidik memeriksa empat orang dekat petinggi BPJS Ketenagakerjaan periode 2020. Empat orang itu berinisial ER, FRB, MI, dan YS.

“Saksi yang diperiksa hari ini adalah kerabat dekat Direktur Pengembangan Saham BPJS Ketenagakerjaan,” tutur Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Leonard eben Ezer Simanjuntak dalam keterangan resminya. (Fanal Sagala)

Pos terkait