Kejati DKI dan BPJS Tandatangani Kesepakatan Bersama

  • Whatsapp
Kejati DKI dan BPJS Tandatangani Kesepakatan Bersama
Penandatangan kesepakatan bersama antara Kejati DKI dan BPJS

MonitorIndonesia.com – Direktur Pengawasan Pemeriksaan dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan, Muhdiharno (selaku pihak kedua), dengan Deputi Direksi Wilayah DKI Jabodetabek Bona Evita (selaku pihak pertama), menandatangani kesepakatan bersama dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara di Aula Kejati DKI Jakarta, Kamis (04/02/21).

Acara tersebut diikuti Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati DKI Jakarta, Dicky Rachmat Rahardjo, serta Koordinator dan Kasi pada Asdatun Kejati DKI Jakarta. Sementara dari pihak BPJS Kesehatan dihadiri para Direksi, Asisten Deputi, Asisten Manager, serta para staf Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan.

“Perlu saya tegaskan, bahwa kerjasama ini hanya terbatas pada permasalahan hukum perdata dan tata usaha negara, tidak menyangkut permasalahan hukum pidana” kata Kasipenkum Kejati DKI Jakarta, Ashari Syam saat jumpa pers.

Dalam sambutannya, Dr. Asri Agung Putra menjelaskan bahwa UU No 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial merupakan Badan Hukum Publik yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan kesehatan. Salah satu fungsinya adalah melakukan pengumpulan iuran dari peserta dan pemberi kerja. BPJS Kesehatan juga berwenang melakukan pengawasan dan pemeriksaan atas kepatuhan peserta dan pemberi kerja dalam memenuhi kewajibannya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan jaminan sosial nasional. Hal ini tidak tertutup kemungkinan terjadi sengketa/perselisihan di bidang Perdata dan TUN baik dengan masyarakat, badan hukum maupun instansi Pemerintah/BUMN/BUMD lainnya. Untuk itu BPJS Kesehatan dapat bekerjasama dengan Kejati DKI Jakarta khususnya bidang Perdata dan TUN dalam menyelesaikan permasalahan hukum yang dihadapi.

Kejati DKI Jakarta telah berkomitmen tidak pernah ragu untuk pemberantasan tindak pidana korupsi sebagai perwujudan Zona Integritas menuju WBBM yang beberapa waktu lalu telah kami canangkan.
Kepada Jaksa Pengacara Negara, saya minta untuk selalu menjaga dan meningkatkan dedikasinya dalam rangka memberikan jasa hukum dengan bekerja secara objektif, profesional dan proporsional berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (Fanss)

Pos terkait