Kemenkes Ralat Nilai E, Anies Sebut Nakes DKI Semangat Kembali

  • Whatsapp
Kemenkes Ralat Nilai E, Anies Sebut Nakes DKI Semangat Kembali

Monitorindonesia.com – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi klarifikasi dan permintaan maaf dari Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin terkait penilaian pengendalian Covid-19 Provinsi.

Menurut Anies klarifikasi itu dapat membangkitkan kembali semangat ribuan petugas dan tenaga kesehatan di DKI. Selain itu, memupus keraguan Nakes dan petugas yang selama ini sudah bekerja keras. “Sehingga Nakes DI DKI tidak lagi merasa melakukan hal yang salah,” ucap Anies.

Anies melanjutkan, selama ini Pemprov DKI selalu mengutamakan keselamatan warga dalam penanganan pandemi ini. Penanganan pandemi dilakukann harus berdasarkan fakta, transparan, dan bekerja keras dalam jangka panjang.

“Pemprov DKI akan dengan senang hati bekerja bersama Kementerian Kesehatan untuk menyusun penilaian situasi risiko secara lebih objektif, kontekstual dan menjadi pendorong bagi seluruh daerah untuk secara serius menuntaskan masalah pandemi ini,” tukas Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap, Kementerian dapat mereview kembali cara penghitungan kondisi risiko di situasi wilayah. “Penilaian itu bukan swbagai penilaian kinerja Covid-19,” pungkasnya.

Sebelumnya,Kementrian Kesehatan RI memberikan pemaparan atas kualitas pengendalian pandemi Covid-19 di seluruh provinsi di Indonesia. Dalam pemaparannya, DKI Jakarta mendapat nilai terendah atau kategori E dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia. (Zat)

Pos terkait