Soal Kepgub Sanksi Blessmiyanda, DPRD DKI Bilang Anies Sudah Sesuai Aturan

  • Whatsapp
kepgub-blessmiyanda
Wakil Ketua DPRD Jakarta, M Taufik.[MI/Drajat]

Monitorindonesia.com – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik menilai Anies sudah sesuai aturan dalam pengumuman Keputusan Gubernur (Kepgub) Anies Baswedan terkait pemberian sanksi pada mantan Kepala BPPBJ DKI Jakarta Blessmiyanda.

Pernyataan M. Taufik tersebut terkait adanya penilaian Blessmiyanda terhadap pemberian sanksi dari Pemprov DKI yang dianggap tidak jelas.

Bacaan Lainnya

“Saya kira kan pasti ada aturannya itu, enggak mungkinlah Gubernur enggak pakai aturan. Lagipula kan sudah dibawa ke inspektorat,” kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik kepada wartawan, Sabtu (1/5/2021).

Menurut Taufik, kasus pelecehan seksual yang menjerat Blessmiyanda merupakan ranah inspektorat DKI. Karena itu, Taufik menyarankan agar ditanyakan langsung pada inspektorat.”Itu tanahnya inspektorat bukan polisi. Saya kira dicek saja sudah sesuai aturan atau belum. Jadi tanya saya Inspektorat, nanti akan ketahuan hasilnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, Blessmiyanda dinyatakan terbukti atas dugaan pelecehan seksual. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung menonaktifkan Blessmiyanda. Kuasa hukum Blessmiyanda, Suriaman Pandjaitan, mengatakan kasus dugaan pelecehan seksual itu bisa dibuktikan apabila dibawa ke ranah pidana. (Zat)

Pos terkait