Kerumunan Tanah Abang, DPRD DKI Khawatir Terjadi Ledakan kasus Covid-19 Seperti Di India

  • Whatsapp
Kerumunan Tanah Abang, DPRD DKI Khawatir Terjadi Ledakan kasus Covid-19 Seperti Di India

Monitorindonesia.com – Wakil Ketua DPRD DKI, Zita Anjani ikut mengkritik terjadinya lonjakan pengunjung di Pasar Tanah Abang beberapa hari terakhir. Menurut dia, Pemerintah DKI harus memikirkan upaya pencegahan agar hal seperti itu tidak terjadi lagi ke depannya.

Menurut Zita, jika kerumunan yang sangat luar biasa terus terjadi, dikhawatirkan Indonesia akan seperti India dimana kasus terjadi tsunami wabah Covid-19 di saat situasi Pandemi mulai melandai.

Bacaan Lainnya

“Bisa dicek sendiri, banyak yang tidak prokes sekarang, cek suhu dan social distancingnya tidak ada. Kalau ini dibiarkan, kita bisa seperti India,” ujar Zita melalui keterangan tertulisnya, Senin (3/5/2021).

Menurut politisi asal Partai Amanah Nasional (PAN) tersebut, lebaran seharusnya menjadi momentum untuk terus menggerakan roda ekonomi di tengah di pandemi COVID-19.

“Boleh buka, boleh belanja, tapi tetap prokes. Jadi ekonomi terus jalan, kesehatan tetap terjaga,” ucapnya.

Karena itu Putri Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) ini pun meminta, Gubernur Anies Baswedan menambah kembali anggotanya dalam melakukan pengawasan prokes di pasar menjelang lebaran.

“Saya berharap Pemprov lebih ekstra, kerahkan TNI dan Polri, menambah personil, untuk Pengawasan, bukan melarang,” terangnya.

Zita menambah bahwa menjelang Lebaran Idul Fitri, hampir diseluruh pusat perbelanjaan, termasuk juga tempat makan sangat padat.

“Tidak usah jauh-jauh, coba cek salah satu mall di sebelahnya Tanah Abang, itu luar biasa ramainya. Cafe-cafe di mall tsb saja sudah jelas mengabaikan prokes yaitu social distancing. Setiap sudut meja kursi ramai tanpa jaga jarak,” pungkasnya. (Zat)

Pos terkait