Kesal Sulit Daftar PPDB DKI Online, Masyarakat Ingin Suap Petugas

  • Whatsapp
Kesal Sulit Daftar PPDB DKI Online, Masyarakat Ingin Suap Petugas
Ilustrasi PPDB

Monitorindonesia.com – Hari pertama penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) DKI Jakarta tahun pelajaran 2021/2021 secara daring atau online menuai keluhan masyarakat. Sejumlah orang tua siswa mengalami kesulitan melakukan pendaftaran online melalui situs resmi PPDB DKI yakni https://ppdb.jakarta.go.id/#/.

Keluhan dan protes masyarakat terlihat di akun Instagram resmi Dinas Pendidikan DKI. Bahkan postingan Disdik DKI berupa video panduan pendaftaran PPDB secara online langsung diserbu warga net.

Bacaan Lainnya

Kebanyakan, komentar masyarakat terkait sulitnya melakukan pendaftaran lewat situs PPDB DKI. Namun ada warga net yang mengungkapkan kekesalannya ingin menyuap atau memberikan uang agar bisa mendaftarkan diri ke sekolah yang diinginkan.

“TERIMA KASIH PAK SAMPAI SAAT INI MASIH TIDAK BISA MASUK. MAU NANYA LEWAT JALUR DALEM BERAPA YA,” tulis @almzz20.

Akun lain mengungkapkan, sudah dua jam kesulitan mengakses website PPDB DKI. “Ini yang Eros SMA/SMK doang, sudah dua jam lebih ga bisa2,” katanya.

“Eror woy dari tadi ga masuk-masuk. Padahal mau buat akun aja susah,” tulisnya.

Disdik DKI berusaha menanggapi keluhan masyarakat dengan membalas semua komentar dengan pernyataan yang sama.

“Mohon maaf dikarenakan akses website yang yang sangat tinggi dan diakses secara serentak. Mohon dicek secara berkala untuk pengajuan akun di web pendaftaran PPDB,” balas @disdikdki. (Zat)

Pos terkait