Ketua Umum LAMI Desak KPK Usut Tuntas Kasus Toilet Sekolah di Kab. Bekasi

  • Whatsapp
Ketua Umum LAMI Desak KPK Usut Tuntas Kasus Toilet Sekolah di Kab. Bekasi

Monitorindonesia.com-Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut tuntas Proyek Toilet di Kabupaten Bekasi. KPK diharapkan segera memanggil sejumlah Kontraktor Pembangunan Toilet disejumlah Sekolah tersebut.

Ketua Umum LAMI, Jonly Nahampun mengatakan, Pemanggilan Kontraktor oleh KPK untuk meminta keterangan soal dugaan Korupsi proyek toilet, dijadwalkan Hari Kamis Tanggal 22 April 2021.

“Saat pemanggilan, Kami (LAMI) akan demo ke KPK sebagai bentuk dukungan/desakan kepada KPK untuk menuntaskan dugaan korupsi toilet yang terjadi di Kabupaten Bekasi,” terang Jonly kepada Wartawan di Kantor DPP LAMI Senin (19/4).

Jonly Nahampun menegaskan, Pembangunan Toilet untuk adaptasi kebiasaan baru berasal dari APBD Kabupaten Bekasi di Tahun 2020 dengan Pagu Anggaran Rp 198 Juta per paket di masing-masing Sekolah. Sebagai penunjang Program Pembangunan Sarana penunjang Pendidikan dengan bentuk kegiatan Pembangunan Toilet di setiap Sekolah yang ada di Kabupaten Bekasi yang dilaksanakan oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kab. Bekasi.

Total toilet yang dibangun pemerintah Kabupaten Bekasi 488 titik paket, yang tersebar di sejumlah Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama dengan total anggaran Rp 96,8 Miliar.

Jonly mempertanyakan urgensi pembangunan toilet tersebut. Menurutnya, banyak sekolah yang tidak layak pakai, baik gedungnya maupun sarana prasarana lainnya. (jonas)

Pos terkait