Khawatir Covid-19, Korea Utara Absen di Olimpiade Tokyo

  • Whatsapp
Khawatir Covid-19, Korea Utara Absen di Olimpiade Tokyo
Seremoni pembukaan olimpiade musim dingin tahun 2018 bagi atlet Korea Utara.[Foto/Reuters]

Pyongyang, Monitorindonesia.com – Korea utara telah mengumumkan tidak akan ambil bagian dalam Olimpiade Tokyo tahun 2021 dengan tujuan menjaga para atlit dari Covid-19.Keputusan tersebut mengakhiri harapan Korea Selatan untuk terlibat di olimpiade dengan Korea Utara di tengah isu perbatasan.

Pada tahun 2018, kedua boleh pihak bergabung dalam satu tim pada Olimpiade Musim Dingin (Winter Olympics) yang mencapai rangkaian pencapaian sejarah. Pyongyang berkata bahwa belum ada kasus Covid-19 tetapi para ahli berpendapat bahwa ini tidak mungkin.

Bacaan Lainnya

Sistem kesehatan negara dianggap sangat tidak layak unthk menghadapi pandemi Covid-19, Koresponden BBC Tokyo Rupert Wingfield-Hayes melaporkan Selasa (06/04/2021). Pengumuman tersebut membuat Korea utara menjadi yang pertama untuk melewatkan Olimpiade 2020 yang ditunda karena pandemi. Peristiwa ini akan dilangsungkan pada 23 Juli 2021.

Ini menjadi yang pertama bagi Korea Utara tidak ikut dalam Olimpiade musim panas (Summer Olympics)sejak 1988 ketika memboikot Seoul Games selama perand dingin terjadi.[Yohana RJ]

 

Pos terkait