Klaster Lebaran Bermunculan di DKI, Satgas Covid-19 Tingkat RT Diperkuat

  • Whatsapp
Klaster Lebaran Bermunculan di DKI, Satgas Covid-19 Tingkat RT Diperkuat

Monitorindonesia.com – Pemprov DKI Jakarta akan memperkuat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di tingkat paling kecil yaitu Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). Kebijakan itu untuk mengantisipasi laju penularan Covid-19 paska libur Lebaran 2021.

“Tingkat RT/RW sudah dibentuk Satgas, setiap rumah kami juga meminta data anggota keluargnya,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, di Jakarta, Jumat (28/5/2021).

Bacaan Lainnya

Tugas Satgas covid-19 tingkat RT nantinya, Riza menyebutkan, melakukan pemeriksaan dan pengawasan terhadap warga yang baru pulang mudik. Warga yang belum memiliki surat Bebas Covid-19 akan menjalani pemeriksaan swab antigen.

Diketahui paska lebaran, Klaster baru mulai bermunculan seperti yang terjadi di KeLurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, menjadi kelurahan dengan kasus Covid-19 aktif tertinggi di DKI Jakarta hingga hari ini, Jumat (28/5/2021).

Melansir dari corona.jakarta.go.id, kini ada 153 kasus Covid-19 aktif di Cilangkap.

Kelurahan Pademangan Timur, Jakarta Utara dan Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat berada di urutan kedua dan ketiga masing-masing dengan 149 dan 108 kasus. (Zat

Pos terkait