Koboi Jalanan Duren sawit Ditetapkan Sebagai Tersangka

  • Whatsapp
Koboi Jalanan Duren sawit Ditetapkan Sebagai Tersangka

 

Monitorindonesia.com – Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya sudah melakukan gelar perkara kasus kepemilikan senjata pistol berjenis air soft gun milik MFA, koboi jalanan yang viral di Jakarta Timur. Hasilnya, polisi menetapkan MFA sebagai tersangka dalam dan melakukan penahanan.

“Gelar perkara sudah kita lakukan pagi tadi dan hasilnya sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (03/04/21).

Untuk itu Yusri menyebut penyidik juga memutuskan menahan MFA. Penyidik juga sudah mengeluarkan surat penahanan terhadap MFA.

“Penyidik sedang mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap yang bersangkutan,” beber Yusri.

Penetapan status tersangka terhadap MFA dilakukan berdasarkan alat bukti yang cukup. Atas perbuatanya memiliki senjata air soft gun tanpa izin, MFA dikenakan Pasal Undang-undang Darurat nomor 12 tahun 1951.

Seperti diketahui, sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi koboi jalanan pengendara mobil Fortuner. Koboi itu awalnya menyenggol pemotor dan malah menodongkan senjata.

Insiden itu terjadi di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur dan viral. Polisi pun bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku.(Fanal Sagala)

Pos terkait