Komisi X DPR Minta Perpusnas Berperan Wujudkan Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat

  • Whatsapp
Komisi X DPR Minta Perpusnas Berperan Wujudkan Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat

Monitorindonesia.com – Wakil Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Abdul Fikri Faqih mendukung upaya peningkatan anggaran yang diperuntukkan bagi peningkatan literasi di Tanah Air.

“Komisi X DPR siap mendorong Perpusnas untuk menyiapkan program dan kegiatan pada RAPBN TA 2022, antara lain layanan kepada pemustaka, meningkatkan kegemaran membaca, wahana belajar sepanjang hayat, tempat menghimpun khazanah intelektual budaya bangsa, dan memperbesar akses buku bacaan yang dibutuhkan pada kenormalan baru di daerah terutama daerah terdepan, terpencil dan tertinggal (3T),” ujar Fikri, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/6/2021).

Dia meminta agar Perpusnas terus berperan aktif dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat di tengah pandemi COVID-19 melalui sumber-sumber bacaan yang berkualitas dan pembudayaan kegemaran membaca sehingga mereka dapat keluar dari belenggu kebodohan dan kemiskinan.

Anggota Komisi X DPR Putra Nababan menambahkan dalam menanggulangi krisis yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19, Perpusnas harus memberikan pelatihan kepada masyarakat.

“Perpusnas bisa membuat gerakan penanggulangan krisis COVID-19 dengan melatih orang-orang yang disinkronkan dengan UMKM dari Kemenparekraf,” kata Putra.

Pos terkait